MWVcNWN9MqB8NaxcMGJ4NGt5NSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103
Cara Membuat Android Support OTG Tanpa Root Semua Type

Cara Membuat Android Support OTG Tanpa Root Semua Type

Bagaimana Cara Membuat Android Support Kabel OTG Tanpa Root Semua Type - Kali ini saya akan membahas masalah yang sering terjadi di HP Android anda ketikan ingin memindahkan data dari USB Flashdisk ke Smartphone anda melalui USB OTG Android ataupun melalui Kabel OTG Android bisa saja yaitu Mengatasi Flashdisk Tidak Terbaca Saat di Hubungkan pada kabel OTG di Android, banyak sekali orang yang sulit memindahkannya dilantaran katanya tidak support USB OTG tetapi bukan itu kendalanya juga tetapi bisa jadi di USB Flashdisknya memiliki kendala maka dengan itu saya akan membahasnya disini.

Cara Membuat Android Support OTG Tanpa Root Semua Type


Untuk mengawali semua langkah ini yang anda perlukan adalah sebuah Laptop atau Komputer (PC) bagi anda yang tidak memilikinya bisa meminjam keteman anda ataupun bisa pergi ke Warnet terdekat anda, dikarenakan kita akan mensetting USB Flashdisk anda supaya mendukung di Android anda dan bisa mengirim file data dari flashdisk ke hp Android Smartphone, kita akan mengubah format type flashdisk supaya support di android anda perhatikan dengan teliti ya.

Catatan yang paling penting Jangan lupa Backup (Pindahkan semua data penting yang berada di Flashdisk anda kemana pun anda simpan untuk berjaga jaga supaya tidak hilang karena kita akan memFormat Flashdik anda).

Langkah yang paling pertama yaitu :
  1.  Colokkan Flashdisk anda ke Komputer
  2. Buka My Computer dengan cara Klik Start Menu pada pojok kiri bawah yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar dibawah

    Klik Start Menu
  3.  Setelah itu Klik Computer atau My Computer

    Klik My Computer
  4. Lalu akan terbukan My Computer disana terdapat alat penyimpan data terutama Flashdisk anda, Klik Kanan Pada Flashdisk Anda lalu Klik Format
    Klik Format
  5.  Maka akan muncul Tab baru, Pilih File System ubah menjadi FAT32 (Default) dan klik Start

    Klik File System Ubah Ke FAT32
  6. Jangan Lupa setelah anda berhasil Format Flashdisk anda pindahkan kembali File yang sudah anda Backup tadi ke Flashdisk
  7. Selesai kini sudah berhasil mendukung USB OTG pada Android anda silahkan dicolokkan ke HP anda
Catatan :
Cara diatas menggunakan Komputer Windows 7 untuk Windows XP dan yang lainnnya tidak jauh berbeda anda tetap harus ke My Computer.
Tags :
Asus, Samsung, Lenovo, Advan, Smartfren, Black Berry, Iphone, Acer, LG, Mito, Motorola, Sony, Xiaomi, Vivo dan semua jenis Merk HP Android.
3263708504588568240